6 Keseruan yang Bisa Dirasakan di Bangka Botanical Garden

Bangka Belitung juga memiliki potensi wisata yang tak kalah indah dari daerah lainnya. Nah pada kali ini kita akan membahas mengenai objek wisata Bangka Belitung yang bernama Bangka Botanical Garden (BBG). Bangka Botanical Garden merupakan argowisata yang menerapkan sistem zero waste yaitu pertenakan, perkebunan, dan  perikanan. Bangka Botanical Garden berlokasi di daerah Ketapang, Kecamatan Air Itam, Pangkal Pinang. Lokasinya berada dekat dengan Bandara Depati Amir yang perjalanannya memakan waktu kurang lebih 15-20 menit.  Lokasi BBG sebenarnya masih satu kawasan dengan Pantai Pasir Padi dan Pasir Padi Bay. BBG ini memiliki luas area sekitar 300 hektar yang dulunya tempat ini merupakan area rawa-rawa berpasir. Lalu, keseruan seperti apa sih yang bisa dirasakan di BBG? Simak penjelasannya ya.

Menikmati keindahan deretan pohon pinus

Di Bangka Botanical Garden, kamu bisa menjumpai hutan pinus yang disetiap sisi jalannya dihiasi deretan pohon pinus yang  menjulang tinggi dan asri. Tak perlu khawatir kepanasan, sebab suasana disini benar-benar sejuk deh! Dan uniknya, jalan di Hutan Pinus ini berupa hamparan pasir putih yang mirip sepeti Pulau Nami. Selain menikmati keindahan pohon pinus, tempat ini juga menjadi spot foto favorit dan sesi foto Prewedding dengan hasil yang benar-benar keran.

Memancing di kolam ikan

Bangka Botanical Garden difasilitasi 14 kolam ikan yang didalamnya dihuni berbagai macam jenis ikan mulai dari ikan nila, kakap putih, patin, mas, bandeng, dan masih banyak lagi. Pengunjung bisa langsung memancing di pondok-pondok yang sudah disediakan khusus untuk memancing.

READ  Wisata Buatan dan Wisata Alam Jawa Timur Yang Wajib Kamu Kunjungi

Menunggang kuda layaknya cowboy

Bagi yang ingin merasakan sensasi berkuda, di tempat ini terdapat sebuah lapangan terbuka yang dibuat khusus untuk kuda-kuda. Jika ingin berkuda, nantinya kamu akan ditemani orang yang ahli.

Mengunjungi rumah kayu

Rumah kayu di Bangka Botanical Garden digunakan sebagai tempat pemeliharaan sapi potong dan sapi perah. Setiap harinya, sapi perah disini bisa menghasilkan susu sebanyak 250 liter. BBG memang menjadi pusat pertenakan dengan jumlah sapi mencapai 400 ekor. Pengunjung yang datang bisa belajar memerah susu dan memberi makan sapi.

Memetik buah-buahan dan sayuran

Di kawasan perkebunan BBG, pengunjung bisa memetik langsung buah-buahan dan sayuran segar. Ada buah naga, manga, jambu biji, jeruk, sawo hingga cabai. Hasil pemetikan nantinya akan ditimbang oleh petugas perkebunan.

Mampir ke kafe BBG

Setelah lelah berwisata, jangan lupa mampir ke kafe yang ada di bagian depan. Menu makanan disini selain lezat, juga menyehatkan lho! Bahan-bahannya pun dihasilkan langsung dari BBG. Contohnya  minuman susu segar dan yogurt dengan  varian rasa vanilla, coklat  dan stoberi.

Itu dia info menarik seputar keseuran di Bangka Botanical Garden. Penasaran dengan wisata yang satu ini? Yuk mampir! Kamu bisa kunjungi blog wisata asyik ini untuk info lengkap lainnya.